demo mahasiswa?
Pengangkring

akumukita
Kategori :
@ 28 May 2008 | 05:14:37


demo, demo, demo, dimana - mana demo. anda pasti tahu apa yang didemo; BBM. Dalam demokrasi, memang orang berhak berpendapat, berhak beda pendapat atau sepakat. cuma, apa iya kalo demo - demo itu musti bakar - bakar ban? blokir jalan? ngrusak?
demonstrasi yang diatas namakan untuk kepentingan rakyat mengapa malah membuat banyak orang resah? terganggu hajatnya?
tidakkah lebih baik jika pendapat kita, kita salurkan dalam bentuk yang lebih elegan dan cerdas?
ada benarnya jika kenaikan harga BBM itu akan lebih mengurangi daya beli rakyat yang sudah semakin menurun saat ini. tapi apakah ada yang mau peduli bahwa pemerintah pun menghadapi dua pilihan yang sama - sama sulit? apakah ada yang peduli ketika presiden SBY memutuskan untuk menaikkan harga BBM, berarti beliau telah siap untuk kehilangan popularitas? sesuatu yang sangat diperlukan untuk maju ke pemilu 2009?
demonstrasi? silahkan. tapi tetaplah santun
http://akumukita.blogspot.com
posting?

abi ngangkring @ 28 May 2008 | 06:26:09

mas, barusan dikomentari udah posting lagi yang dirasa kurang layak

apa demo mahasiswa itu adalah budaya?
ada kenaikan BBM itu adalah budaya?

trus maksud postingan kali ini apa?
saya ga bisa lihat maksud dibalik postingan ini
lagi latihan posting ya?
atau memperbanyak tulisan disini?

posting disini ga ada bonus nya koq, ga kayak beli susu bayi dimana beli lima bungkus bonus kaos

kalo diomong gini trus mutung ya silahkan
:D

Nduwe saingan

Duljoni ngangkring @ 28 May 2008 | 15:35:27

Wah.. ternyata punya saingan tukang nggrundhel juga :)

Kutip :
*tidakkah lebih baik jika pendapat kita, kita salurkan dalam bentuk yang lebih elegan dan cerdas?*

Biar ngga dibilang latihan posting, mungkin sampeyan bisa menawarkan solusi alternatif selain demo ?

O iya Pak Guru, nulisnya, jangan ngirit huruf kapital dunk... :)

Sopo TEKUN nggolek TEKEN bakal TEKAN
hmmm

leah ngangkring @ 29 May 2008 | 00:11:16

Saya buka blog anda, penulisan postingan dah benar. Awal kalimat diawali huruf besar, penggunaan titik dan koma juga benar.

Tapi coba liyat postingan anda disini huruf diawal kalimat dan paragraf huruf kecil. Pertanyaan beruntun disambung terus menerus kayak kereta api.

Bukannya keminter tapi anda masuk sebuah komunitas dengan menyertakan suatu profesi maka dengan sendirinya profesi itu akan jadi sorotan atas tindak tanduk anda.

Leah " 24/7 mom and wife "
Biasa

nanto ngangkring @ 29 May 2008 | 02:13:03

Saya rasa semua orang berhak untuk menulis mas dan mbak, masalah layak ga layak, bukan datang dari satu orang mas.

Toh kalo suatu tulisan kita anggap ngga layak ya postinganya ga usah dikomentari, kalo layak baru kita komentari.

Dibuat gampang aja mas/mbak, ga perlu dibuat susah2 urip jaman saiki wis susah.....(bukannya mbela pak guru lho).

Karena Kita peduli

Duljoni ngangkring @ 29 May 2008 | 05:09:30

Sebenarnya kita berkomentar, karena kita peduli lho..
Jika ada rekan misalnya lalai baik sengaja atau ngga, sebagai sesama kita wajib to mengingatkan?

Coba dibaca dengan jernih. Dibalik komentar diatas, ada kritik yang bersifat konstruktif. Buat pembelajaran bersama agar nantinya bisa posting lebih bermutu, baik dari segi isi - kategori maupun cara menulis. Kalo didiamkan aja, ntar diulang - ulang dunk.

Saya hanya pengangkring, sama dengan mas nanto & pak Akumukita. Dari komentar yang pernah saya dapatkan, baik yang terasa " pedes" maupun " cemplang," banyak manfaat nya koq, khususnya bagaimana berkomunikasi melalui bahasa tulisan yang baik. Minimal enak dibaca dan ngga bikin jidat mengerut. Misalnya, dulu saya suka menyingkat kata seenaknya, ternyata waktu baca postingan orang, pake kata disingkat - singkat, bikin jidat mengerut juga. Atau, nulis panjaaaang kayak KRL, ngga pake titik koma. Ternyata " mengurangi" kenyamanan yang membaca to? Mendhing isinya bermutu, lha kalo ngga? Apa ngga bikin orang males ngangkring lagi.

Happy posting and giving comments to all. Ojo kapok:)

Sopo TEKUN nggolek TEKEN bakal TEKAN
terima kasih

akumukita ngangkring @ 29 May 2008 | 05:37:23

>> abi: anda benar. saya sedang keranjingan menulis. mohon bantuannya!
>>duljoni: dialog yang baik harus lebih sering dibudayakan. demonstrasi bukan satu-satunya jalan.
>>leah: LIHAT atau LIYAT mbak leah. anyway, matur nuwun
>>nanto: Terima Kasih.
>>duljoni: Tambah pedes tambah nikmat.
terima kasih semuanya.

http://akumukita.blogspot.com
gene langsung pinter

leah ngangkring @ 29 May 2008 | 06:51:48

@akumukita = Great!! nah kan kritik membuat anda jeli. Anda juga agak terganggu saat melihat kata antara lihat ato liyat. Seperti saya juga jika melihat sesuatu yang agak mengganggu maka tidak ada salahnya untuk mengingatkan.

@nanto = wealahh mas.. ini kmnts g blh nls sak enk udele dw. coba baca! Apa anda nyaman untuk membaca?
ini komunitas dan pastinya dibaca banyak orang jadi ga ada nulis sak enak udele dewe, ga ada kamu kamu aku aku.

Leah " 24/7 mom and wife "
sekali posting tetap posting

rusi ngangkring @ 29 May 2008 | 22:46:24

asik...asik...diskusine...
Lek man tambah kopine yo, ben tambah greng lek ku ngrunokne wong lagi padu masalah postingan.
neng suroboyo ki posting artine turu pos kamling terus bunting...he...he...
weleh....sate usus kok kothot...ki usus po sabuk kulit to?.

sing jelas ki demontrasi pasca reformasi wis kelangan roh idealis. demo dah dimasuki kepentingan sesaat sehingga gak bergaung babar blas. momentum kenaikan BBM untuk membuat reformasi jilid dua gagal total karena semua elemen tidak menyatukan visi bersama seperti reformasi jatuhnya mbah harto mbiyen. soale aku yo tau melu demo bayaran, kon mbengak mbengok patang jam dibayar rong atus, dinehi kaos karo dipakani sego bungkus.

jadi tinimbang demo babak belur digebug pak polisi yo luwih becik ngangkring sinambi nggacor ngalor ngidul pake bahasa rakyat keseharian yang jauh dari ngilmiah, sing penting isok dimangerteni kancane sesama penghobi ngangkring.

ayo disambi gorengane mumpung anget.


gelem aku

alpaijo ngangkring @ 31 May 2008 | 05:16:25

wealah...
bener to kandhane Rusi kuwi menawa enek demo bayaran...
gelem aku petang jam rong atus.aku mergawe sedino wae ora nganti oleh semono!
Nanging pancen bener sak iki jaman kemajuan, demo wae enek bom molotope...


aku yo gelem

rusi ngangkring @ 02 Jun 2008 | 03:25:28

dilut maneh arep ono pilkadal
ayo kita manfaatkan untuk cari dit nggo ngangkring.
lumayan lho, paling tidak dapat kaos gratis, makan sego bungkus dan dit nyeketan (kalo ada empat pasangan calon kan lumayan to)
sing penting bondone awak sehat, tahan pukulane pak polisi, kuat surung2an dan betah bengak-bengok menirukan korlapnya.
wis gak perlu tanya misi visi segala, gak penting iku

kalo warga angkringan setuju, simbah dan lek yono dan lek man kayaknya cocok sebagai koordinatornya.


rusi

abi ngangkring @ 03 Jun 2008 | 21:39:41

mas/mbak rusi...
status anda sudah aktif, sudah saat nya mengganti avatar nya, dan sesekali bisa posting, tidak hanya sekedar komentar, siapa tau anda mempunyai pemikiran yang bagus yang bisa dibagi ke komunitas

happy comments.

lek yono ngangkring @ 04 Jun 2008 | 08:26:30

pak Abi, Rusi ki nyadhal. Sajake si Rusi lagi seneng komentar pak. La postingan jaman dulu dikomentari lagi, tapi gak popo, malah kelingan kenangan postingen sing mbiyen-mbiyen.

dadi kelingan konco-konco lawas.

oret...oret...oret... The Lek Yono
maaf Lek Yono, maaf Om Abi

rusi ngangkring @ 04 Jun 2008 | 21:46:09

weh iki piye yo kok aku dikon mengganti avatarnya. kepriye carane....?

sejujurnya kawulo baru gabung angkringan taksih sawatoro anyaran (sebulan lebih dikitlah), ini punya baru saja belajar menggumuli internet, trus nyoba buka2 postingan jaman mbiyen. sumpah banyak manfaat dan memperkaya wawasan dengan baca postingan dulu (kata lek yono, tapi baru bagiku).

mohon dimaklumi saya pemain baru yang ingin belajar banyak berbahasa jawa kulonan (saya selalu tanya teman kalo mau nulis dalam bahasa jawa).

trus mengenai istilah postingan atawa avatar dan lainnya, maaf saya belum tahu, belajarnya belum sampek ke bab itu.
menawi njenengan gadah wekdal, mbok yao saya dikasih tutorial, yak nopo carane avatar yang akan dipostingkan.

mohon maaf lek yon, maaf om abi
nyuwun tambahing pangestu, kawulo bade belajar banyak bab internetan (indomi kornet lan ketan)

salam kagem warga negara angkringan


Ngikut ah.....

hendyyuniarto ngangkring @ 04 Jun 2008 | 21:59:40


Ngikut ah.....jilid 2

hendyyuniarto ngangkring @ 04 Jun 2008 | 22:01:38

Wew...., jadi ingat kuliah komposisi. Tentang tata cara menulis yang baik dan benar ( bahasa kerenya TEKNIK MENGARANG ) wakakakkaa.


hii...hiii....aku iso avatar cing

rusi ngangkring @ 05 Jun 2008 | 08:02:43

iki kudu laporan nyang lek yono lan den mas abi.
pas jam 18.59 waktu bagian warnet. aku berhasil mengavatarkan diri diwarahi karo mase penjaga warnet. ning karena raiku eh rupaku babar blas nggak good looking maka dengan terpaksa kupasang gambare idolaku kangmas che.
ra popo to, ntar kalo dah oprasi plastik, raiku tak templekke neng avatar kene...he...he....

jo diseneni maning yo lek yono
jo di srengeni maneh yo den abi

nah sekarang menuju bab selanjutnya, bismillah belajar postingan.
doakan sukses ya

nuwun


demo telah bergeser

rusi ngangkring @ 09 Jun 2008 | 20:06:07

kali ini kita melihat episode demo rasa baru, yaitu rasa perbedaan pengamalan agama. antara golongan baru penganut garis keras dengan penganut islam khas indonesa.
golongan garis keras yang relatif baru masuk ke indonesia begitu getolnya menyuarakan islam kaffah diberbagai kesempatan dan media, mengkafirkan yang tidak sejalan dengannya.

sedang penganut islam khas indonesa,melakukan berbagai ritual yang khas indonesa dengan berbagai penyesuaian (akulturasi) dan mengedepankan hidup damai sesuai dengan konsep pancasila dan toleransi ala indonesa juga.

nah kedua golongan ini sekarang sedang kuat2an adu argumen, saling menyalahkan, saling mengkafirkan. ujung2nya politik menyusup memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan 2009, tentunya dengan mencari ayat dan hadis yang mendukung kepentingannya.

walah....mudah2an warga angkringan tidak termasuk dalam dua golongan yang sedang berselisih


demo opo maneh

rusi ngangkring @ 19 Jun 2008 | 20:40:35

ada demo BBM, ada demo tolak BLT, ada demo kenaikan tarif, ada demo sopir plat hitam, ada demo pilkada, ada demo penutupan sekolah, ada demo pembubaran akhmadiyah, ada demo anti FPI, ada demo penuntasan kasus BLBI, demo kasus munir, demo perombakan MA dan kejati....padahal senyatanya BBM tetap dan sudah naik, bahkan diperkirakan akan naik lagi.
BLT juga sudah di distribusikan kepada yang mau menerima, termasuk BLT buat mahasiswa yang rajin demo.

trus yang paling asik tuh demo kecantikan...
bih, yang jadi peraga ayu2, montok2, semlohe2 lan cemokot
mungkin demo yg demikian perlu dipersering

setuju ????


PENDEMO MATI

rusi ngangkring @ 24 Jun 2008 | 20:26:07

kami himbau warga Angkringan tidak mudah terpropokasi oleh ajakan demo anti Ahmadiyah, anti FPI, anti BBM.

TETAPI SANGAT DIANJURKAN UNTUK MENGIKUTI DEMO masak atau demo kecantikan di kelurahan...wakakakak....

DEMO UNAS makin anarkis, 1 mahasiswa mati, beberapa yg lain kritis stadium sekarat, kaki patah, kepala bocor.

mobil patroli polisi dihancurkan, ban2 bekas dibakar, pagar gedung DPR dirobohkan, caci maki diteriakkan.

lek yono, mbok helm sampiyan di pinjamkan ke mahasiswa ben ndase ra bocor di gebuk tongkatnya polisi.

Abi, tolong semua yang tidak menghargai demokrasi dan berbuat anarkis di moderate saja biar nyaho, biar tahu bahwa sesungguhnya berbicara dan menulis itu adakah hak setiap manusia....wakakakak...omong opo to iki

salam


musim demo berlalu

rusi ngangkring @ 13 Jul 2008 | 20:23:37

akhirnya musin demo itu berlalu, mahasiswa kembali kebangku masing2, menyimak pak dosen pidato dengan materi, berusaha mentransfer ilmunya kepada calon pemimpin bangsa.

siswa baru, mulai tingkat PG, TK, SD, SMP dan SMA juga memulai memasuki sekolah barunya dengan mengikuti MOS.

buku baru, seragam baru, tarikan baru juga sedikit membuat pusing orang tua wali murid.

mudah2an dengan adanya ke 34 partai yg telah resmi jadi peserta pemilu dan mulai hari ini memulai kampanyenya.
tidak akan terjadi anarkisme.


Menu
Member menu
Username

Password


Lost Password ?
New User Join Now
Getok Tular
» 07 Oct 2013 | 03:35:39
ngga bisa ganti avatar :(
» 05 Apr 2014 | 13:49:54
pun saget mas tixoes :D
» 18 Sep 2013 | 03:07:57
akhirnya para angkringers senior pelahan mundur karna mendekati udzur, sementara angkringers yunior sudah pindah ke cafe dan resto
» 26 Aug 2013 | 02:02:08
dalam rangka menggaet suara anak muda yg tergolong dalam barisan "Swing Vooter" maka gubernur pun nekat nonton METALICA
» 14 Aug 2013 | 03:00:14
ternyata suasana indah romadhon dan lebaran dinodai oleh ulah FPI dan penembak gelap, sementara warkop, angkringan masih tutup mudik pulang kampung
» 31 Jul 2013 | 01:56:46
awakku sik onok rek hehehe
» 18 Jul 2013 | 23:41:30
huwaloooooooooohhhh :)
» 16 May 2013 | 08:14:15
kok sepi mamring ngene yo ?
» 22 Jul 2013 | 00:12:35
do taraweh :D
» 30 Apr 2013 | 07:04:10
jendral pol susno duaji hilang. sudah waktunya para relawan, mapala dan tin sar bergerak membantu kejaksaan mencari susno duaji. saat hilang beliau ada di daerah bandung yg berkabut tebal
Silahkan Login / Register Untuk isi shoutbox
Banner