Widget HTML Atas

Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Persaingan Rendah

Artikel kali ini Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Persaingan Rendah dan bagaimana membidik kata kunci dengan persaingan renda ? tentunya sering sekali para pemula blogger terutama sobat ingin mengetahuinya supaya ketika ingin membuat artikel atau konten dijadikan postingan blog.
Artikel kali ini Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Persaingan Rendah dan bagaimana membidik kata kunci dengan persaingan renda ? tentunya sering sekali para pemula blogger terutama sobat ingin mengetahuinya supaya ketika ingin membuat artikel atau konten dijadikan postingan blog
Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Persaingan Rendah
Nah melakukan riset keyword dengan persaingan rendah yang ada dimesin pencarian google, akan membuat kita bisa dengan mudah supaya menentukan kata kunci ketika ingin membidik keyword / kata kunci agar bisa ketika didapatkan bisa jadi sebuah tulisan diartikel, akan tetapi apa saja yang harus kita lakukan supaya bisa dengan mudah untuk melakukan sebuah riset keyword ? jadi untuk sobatku, ketika ingin membidik kata kunci, alangkah baiknya simak baik-baik penjelasan saya ditulisan saya pada artikel kali ini, sebagai berikut.

Tips-Tips Melakukan Riset Kata Kunci / Riset Keyword

1. Pelajari Niche Sobat

Menurut Keyword Tool, sebelum meriset keyword, ada baiknya sobatku semuanya harus mempelajari lebih dalam lagi terkait niche atau topik dari konten sobat.

Hal tersebut dilakukan supaya sobatku semuanya mendapatkan ide-ide yang out of the box untuk mengatur strategi SEO (Search Engine Optimization) atau pemasarannya.

Berikut ada beberapa cara atau tips untuk mempelajari niche dalam proses riset keyword:
  • Interaksi dengan pengunjung yang sudah setia dengan sobat.
  • tanyakan kira-kira istilah apa yang mereka gunakan saat mencari produk atau perusahaan sobat.
  • Cobalah berpikir dari perspektif pengunjung.
  • Sekali-kali terlibat dalam komunitas online topik atau niche sobat secara online. 
  • Ini bisa dilakukan lewat forum yang tersebar di berbagai media sosial.

2.Buat keyword yang relevan

Setelah mempelajar niche daei sobat dengan baik, perlahan-lahan cobalah untuk membuat daftar istilah yang relevan dengan niche atau topik milik sobat tersebut.

Misalkan, topik sobat tersebut membicarakan tentang ‘jual batik pria’, maka buatlah daftar-daftar istilah yang relevan dengan topik tersebut.
  • batik pria
  • jual batik pria murah
  • batik pria Solo
  • pakaian batik Solo yang murah
Buat daftar sebanyak mungkin, agar ketika melakukan riset keyword tak harus menempuh cara yang sulit, ,ika memang berdomisili di suatu tempat, tambahkan domisili tersebut agar lebih terlihat spesifik.

3. Membuat daftar seed keyword

Membuat daftar seed keyword
Setelah riset dan menemukan beberapa keyword yang sekiranya relevan dengan topiknya sobatku semuanya, cara berikutnya adalah membuat seed keyword.

Apa itu seed keyword? Menurut Keyword Tool, seed keyword adalah benih kata kunci atau kata kunci fokus,bisa dibilang, seed keyword adalah kata kunci unggulan dari daftar keyword yang sudah sobatku buat sebelumnya.

Seed keyword memiliki peranan penting karena hal ini akan menjadi dasar riset keyword,seed keyword juga bisa dikatakan sebagai istilah yang kira-kira akan sering dicari oleh audiens atau pengunjung lewat Google.

Selain itu, dengan seed keyword sobat sekalian juga akan mengetahui siapa saja kompetitor dari topik milik sobat,dengan demikian, sobat sekalian bisa menemukan titik kelemahan dari kompetitor sobat.

4. Gunakan keyword tools yang bagus

Cara riset keyword selanjutnya yang harus dilakukan adalah menggunakan keyword tools sebagai pendukung keyword research sobat tentunya.

Saat ini sudah banyak sekali keyword tools yang bisa sobatku semuanya gunakan seperti Ahrefs, SEMrush, Ubersuggest, Google Keyword Planner, dan lain sebagainya.

Sobat dimanapun berada, bisa memilih mana yang menurut sobat nyaman untuk digunakan, secara spesifik, dilansir dari Neil Patel, tools seperti SpyFu dan SEMrush dapat memperlihatkan apa yang ditawarkan oleh kompetitor sobat tersebut.

Ingat, jangan sampai sobat sekalian tidak menggunakan keyword tools dalam melakukan riset keyword.

Sebab dengan menggunakan keyword tools sobat dapat mengetahui berapa volume kesulitan untuk bisa tembus di halaman pertama Google.

5. Cari tahu tentang kompetitor

Cari tahu tentang kompetitor
Riset keyword saja tidak cukup, sobatku juga harus mengetahui kompetitor agar bisa mendapatkan cara berada di peringkat paling atas halaman pertama Google.

Dengan mencari tahu kompetitor, sobat sekalian akan mengetahui celah apa yang bisa dimasuki untuk bisa membuat strategi SEO yang kuat.

Hal ini bisa diketahui ketika sobatku semuanya sedang melakukan riset keyword melakukan keyword tools,semakin sedikit keyword difficulty-nya, maka semakin besar peluang sobat untuk bisa masuk ke halaman pertama Google.

Nah, bagaimana menurut sobat semuanya ? begitulah kira-kira untuk melakukan riset keyword dengan persaingan rendah, setelah sobat sudah mengerti dan memahaminya, maka sobat buatkan sesuai dengan kata kunci yang sudah sobat dapatkan agar bisa menjadi kata kunci untuk artikel sobat di blog tentunya.

Demikianlah artikel saya kali ini yang dapat saya bagikan ditulisan pada blog sederhana milik saya ini, mengenai pembahasan dengan topik yaitu Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Persaingan Rendah, semoga dengan refrensi (informasi) ini bisa membantu sobat menemukan kata kunci dengan bidik keyword lebih mudah dalam persaingan rendah ya sobatku, semoga bisa bermanfaat dan membantu, sekian dan terimakasih.

1 comment for "Cara Melakukan Riset Keyword Dengan Persaingan Rendah"

  1. Terimakasih atas informasinya min!
    BTW, jangan lupa kunjungi website kampusku yaa walisongo.ac.id

    ReplyDelete

Post a Comment